21 October 2008

Masih ada SISA tumor otak.

Tumor dalam rahim diharap sudah beres karena rahimku sudah dibuang. Lha tumor otak? Otakku kan tidak dibuang. Jadi aku masih punya otak! Ha ha.. Dan harus lebih sabar karena masih harus konsul dan periksa.
Kabar baik. Tq.

Hasil EMG di bagian neurologi RSCM : tanganku carpal tunnel syndrome grade 3. Dan kakiku tarsal tunnel syndrome. Akibat lanjutan dari tumor di kelenjar hormon.

Hasil MRI ulang 3 bulan setelah operasi : Tumor otak masih ada sisa 13 %. Kemudian di rujuk balik ke RSCM, untuk minta resep obat mewahnya, obat tumor, hormon dan saraf.

Dapat resep : parlodel, methycobal, dialon, medixon, omeprazole dan plasmin.

Resep yg kucoba tebus : parlodel. Satu kaplet (emplek) isi 10 tablet kecil2. Masih kuingat, dokter bilang, kalau mual ya dimakan separo saja! Ha ha.. Kalau sudah diparo tapi masih mual juga? Apa pil se kecuii..il ini masih harus diparo2? Berarti obat keras ya..

Kucoba cari tulisan2 tentang obat tsb lewat internet. Sebagian ku print. Tapi aku masih belum mudeng juga. Jadi obat tsb belum jadi kumakan!

Masih enak makan paramex. Sepet2 dikit. Tapi cespleng!
Aku paling jengkel kalo dapat obat yg tidak mengenakkan. Pernah aku dapat obat yg kalau kuminum malah jadi pusing. Eh, ini lain lagi, jadi mual! Nah, yg obat saraf katanya menyerang lambung dan harus minum obat maag dulu.

Wis mbuh! Aku emoh kabeh!
Mending makan tempe, tahu, bergedel, ..nge-teh dan ngopi.
Uenaak! Ha ha..

Jamu dan obat, dalam bentuk apapun, banyak teman dan saudara yg nawari dan ngasih tahu. Untuk ini kuucapkan terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf serta mohon maklum.
Tapi aku emoh kabeh. Karena : ora enak, ora ngandel, ora telaten, ora murah. (ssstt ojo ngomong2 yo..).

Dari pengamatan sejak juli 2008 yl, sebelum operasi, sampai saat ini beratku turun terus. Total sudah 5 kg dalam 3 bulan ini. Dari hasil periksa darah, para dokter belum bisa kasih penjelasan. Harus di observasi dulu, katanya. Semoga bukan kasus langka lagi, harapku..

Apakah itu gejala diabetes insipidus? Salah satu penyebab diabetes insipidus adalah tumor hipofisis atau bisa juga akibat cedera operasi pengangkatan tumor tsb. Demikian kata tulisan2 di web site.

Semoga tidak.